Lanjut ke konten

Merasa Kaya dan Punya Banyak Duit, Berobat Saja ke TMC

7 Oktober 2010

Gue sempat heran ketika tour guide kita Kak Ning bilang “besok kita akan mengunjungi rumah sakit” haaah??? Rumah Sakit? Ngapainnnn?? “Halo adikku yang manis, lihat dong di pamflet, itu rumah sakit salah satu sponsor kamuuuuu.” Sponsor?  Terus kenapa juga sebuah rumah sakit mau memberi sponsor tur pariwisata?

Malaysia saat ini sedang mengembangkan konsep yang namanya hospital tourism.

Memang bagi orang yang mampu berobat ke luar negeri adalah pilihan, gue dengar dari Citra blogger dari Aceh, bahwa orang-orang kaya di Medan kalau berobat itu ke Penang Malaysia. Asumsinya adalah jika satu orang yang berobat, pasti akan ditemani oleh keluarga. Dengan itu otomatis akan mendongkrak sektor lain di luar rumah sakit, seperti; perhotelan, transportasi, wisata, serta belanja. Jadi targetnya adalah menjaring pasien dari luar negeri dan membangun sebuah pusat pengobatan terpadu dan modern, sehingga orang-orang akan berbondong-bondong berobat ke rumah sakit tersebut.

Adalah Rumah Sakit Tropicana Medical Centre yang terletak di Kota Damansara, Selangor. Seolah ingin menguasai seluruh sektor pariwisata, Tropicana Medical Centre memberikan kemudahan bagi pasien yang ingin berobat. Disediakan transportasi untuk antar jemput dari bandara, keluarga pasien pun tidak perlu ke hotel, di Tropicana Medical Centre pun menyediakan Guest Room, sehingga keluarga tidak perlu repot-repot mencari tempat tinggal. Pasien benar-benar dibantu dibantu dari awal untuk untuk menjalani perawatan pengobatan sekaligus liburan.

Baru kali ini gue mengunjungi rumah sakit tapi kesannya tidak seperti rumah sakit, ini sih lebih mirip hotel. Cat temboknya pun tidak dominan putih, tapi warna-warna krem khas hotel. Bahkan pusat anak-anak saja seperti taman kanak-kanak, warna-warni, banyak boneka dan permainan-permainan. Bersih dan tidak terlalu ramai, apakah memang tidak ada pasien? Bukan, karena memang ini private hospital jadi kelihatan sepi, padahal pasien di dalamnya banyak.

Upaya untuk menjadi pusat pengobatan tidak serta merta didukung oleh fasilitas yang seadanya. Nggak main-main, peralatan-peralatan canggih pun diperlihatkan kepada kita.

Jadi jika anda cukup kaya untuk berobat ke luar negeri, Tropicana Medical Centre bisa jadi salah satu pilihan. Orang kaya memang aneh-aneh kelakuannya, untung gue miskin jadi paling banter sakitnya masuk angin, dikerok pun sembuh ehehe ^_^

 

Satu komentar leave one →
  1. jessy permalink
    14 April 2014 10:56 am

    Hi waktu saya berobat ke malaysia saya di kenali ke perusahaan namanya mediguide. mereka bantu orang indonesia cari rumah sakit di malaysia dari harga termurah sampai termahal.

    PErtama saya mau berobat ke penang akan tetapi di bagi tahu sunway medical center harga lebih murah dan fasilitas juga sama bagus nya jadi nya ke sunway deh. trus booking docter juga mereka lakukan jadi saya tinggal pergi aja.pas nyampe sana seh di sunway rumah sakit nya lumayan mewah dan doctor nya ramah2 kemudian dapet hasil test dan konsul docter juga langsung. jadi nya nga buang2 waktu lama2 di sana.

    Hasil tes tertulis nya kemudian si mediguide pos kan ke rumah saya di jakarta yaa nga bolak balik jadi nya.

    kalau mau berobat coba aja email ke mediguide.my@gmail.com ya biar ada perbandingan harga aja kan lumayan jadi nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 30 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: