Tempat Nongkrong Modern di Roshberry Cafe – Jombang


Baliho_Lomba_Blog_Roshberry_Donuts_Coffee_Jombang_2009_Indosat_IM3

“Lomba Blog? Akh sudah biasa, banyak kale acara gitu-gituan. Lomba Blog di Jombang? What? Serius? Emang ada acara gituan di Jombang? Ada dong, the one and only, satu-satunya dan pertama kalinya di Jombang ada event lomba ngeblog. Yah kalau sekarang di Jakarta lagi rame Pesta Blogger 2009, Jombang juga nggak mau kalah dong”

Café Roshberry Donuts and Coffe sebagai penggebrak dan pionir patut diacungi jempol [two thumbs up]. Lomba blog ini selenggarakan dalam rangka grand launching café-nya di B-Mart Swalayan lantai 2, Jl. Merdeka 159-B Jombang.

Neh Tempatnya, Masuk Ajah Trus Naik ke Lantai 2

DSC07027

DSC07029

Kalo Pake Petanya Mbah Google

“Oowww dadi acarane bukak warung ngunu?”

Hush ndesooo, warung bukan sembarang warung, kerenan dikit napa nyebutnya. KAFE dong nyebutnya. Lebih gaya lagi kafenya ada Wi-Fi [baca: Wai-Fai] buat akses internet kalau-kalau costumer bawa laptop ato gadget apapun yang mendukung fasilitas Wi-Fi, yang penting lagi akses internetnya gratis tapi bayar makannya ^^…

Roshberry café menawarkan sebuah konsep yang mungkin baru pertama kalinya di Jombang. Dan setahu gue emang masih di Roshberry doang yang bisa gaya nongkrong sambil nenteng laptop buat internetan. Senang, akhirnya di Jombang ada juga sesuatu yang berbau kafe wi-fian, di pendopo memang ada tapi menurut gue tempatnya nggak nyaman dan aman, semoga tempat kayak ginian semakin menjamur. Ayo Jombang maju dong dengan makin banyaknya pembangunan infrastruktur berbau teknologi, masak kalah sama dengan kota tetangga, Kediri, denger-denger di sana ada warung bakso plus Wi-Fi.

Oke sekarang menginjak pada bagian serius pada tulisan ini [sok gayah gayah atuh pake serius-serius]. Roshberry sendiri menyebut tempatnya sebagai kafe, yup kafe sendiri identik dengan tongkrongan anak-anak muda. Mungkin target Roshberry sendiri memang para anak muda yang demen nongkrong. Gue sih emang demen nongkrong berlama-lama, tapi bukan di kafe tapi di WC :loooh: “Katanya mau serius, kok masih becanda ajah” hehehe ampun mak.

Bukan berarti orang yang nggak muda dilarang nongkrong. Kita para anak muda biasanya punya tongkrongan kafe favorit. Bagi gue dan mungkin bagi yang lain tongkrongan yang favorit adalah: suasana yang sangat nyaman, buat apa nongkrong lama-lama kalau nggak nyaman. Kita biasanya nyari something different, sesuatu yang beda dari warung atau kafe lain.

Apa sih manfaat dari nongkrong di kafe buat lo? Bagi gue sendiri adalah sebagai tempat refreshing kalau lagi suntuk. Tempat ngumpul bareng sama teman gue dan menjadikan tempat tongkrongan tersebut sebagai ajang diskusi, mulai dari topik yang remeh temeh sampai dengan sesuatu yang sangat-sangat serius. Lintas batas sebagai ajang mencari teman baru. Bagi orang yang punya sifat sentimentil terkadang kafe sebagai tempat kenangan dengan pacar, istri, suami, dll. Dan gue rasa Café Roshberry Donuts & Coffe sudah sangat memenuhi kriteria sebagai tongkrongan favorit dan yang pasti modern karena pelanggan bisa menikmati akses internet gratis. Sepertinya Jombang selangkah lebih maju dengan keberadaan Kafe Roshberry ^____^.

Kafe identik dengan harga yang selangit, gue sering geleng-geleng kepala dengan harga segelas minuman di kafe. Gue pernah nongkrong di J’Co Plaza Semanggi waktu kopdaran sama komunitas PintuNetter. Es coklatnya ajah seharga Rp. 45.000,- Pfiuhhh untung ajah lagi ditraktir hehehe. Tapi emang rasanya muantap abiz. Kenapa sih harga makanan dan minuman di kafe itu mahal? Gue punya teori bego-begoan kenapa harganya mahal. Karena sekali nongkrong terkadang lupa waktu buat bubar, mungkin buat bayar lamanya nongkrong kali yak. Kalau ditulis di menu “Nongkrong 1 Jam: 10.000” bisa-bisa pelanggan kabur duluan. Mana berani si pemilik kafe ngusir pelanggan karena lamanya nongkrong, makanya harganya dimahalin, mungkin lohh. Dan lagi pajak, ingat warga negara yang baik bayar pajak.

Harga mahal atau murah sih relatif, ada yang bilang harga minuman Rp. 5.000,- itu mahal, ada yang bilang murah bangetttt. Gue berani bayar mahal kalau barang yang ditawarkan sepadan dengan uang yang dikeluarkan. Tapi gue juga nggak nolak kalau ada barang bagus dengan harga murah hehehe.

Hidup itu murah karena nafas itu gratis, tapi gaya hidup itu yang mahal. Siapapun suka dengan kegiatan nongkrong di suatu tempat. Baik dari kalangan atas sampai kalangan bawah, dari yang tua sampai yang muda. Tempat nongkrong sendiri juga terbagi-bagi atas kelasnya masing-masing.

Yang namanya orang buka usaha otomatis butuh yang namanya pelanggan biar dagangannya laku. Marketing yang dilakukan Roshberry bener-bener harus diacungi jempol. Promonya gila-gilaan, menyandang sebagai kafe modern tentu saja promosi yang dilakukan tidak lepas juga dari dunia maya, alias internet. Gue nggak tahu promosi seperti apa yang dilakukan di dunia nyata. Tapi di dunia maya gue tahu betul betul betul :upin mode on:

Cikal bakal Roshberry adalah dari brand Donat Kampung Utami lebih popular dengan nama DKU. Sebelumnya DKU juga gencar promo lewat blog, tiap kali googling dengan kata Jombang pasti keluarnya DKU. Orang Jombang mana sih yang nggak tahu DKU? Yang nggak tahu angkat tangan deh trus nyebur ke kali :P

Setelah DKU gede dan terkenal sekarang membuat brand baru dengan gaya yang lebih modern. Mulai dari namanya ajah udah pakai bahasa linggis, ups Inggris ding. RoshBerry, mungkin “Rosh” itu dari nama Rosidah selaku owner (pemilik). Bisa dibilang Roshberry ntu adiknya atau anaknya DKU ^^

Kepopuleran situs jejaring facebook juga menjadi lahan basah bagi Roshberry buat promosi. Pembuatan situs http://www.roshberry.com semakin menunjukkan eksistensi Café Roshberry Donuts and Coffe. Promosi di dunia maya tentu saja untuk menjaring pelanggan yang mempunyai internet, atau sekedar sering buka di warnet, dan mengerti apa itu internet. Di Indonesia orang yang melek internet masih sangat sedikit, dan juga orang yang bisa akses internet tergolong dalam golongan kelas menengah ke atas. Bisa ditebak anak muda ataupun keluarga modern menjadi target konsumennya. CMIIW ^^

Ngumpulin blogger Jombang buat lomba adalah salah satu strategi marketing juga looh… bayangkan jika blogger-blogger Jombang membuat artikel-artikel tentang Roshberry di blog masing-masing. Nyebarin virus Roshberry pada para pembaca, apalagi blog yang mempunyai pengunjung banyak kayak blog gue :hwakakakaka: dijamin Roshberry akan semakin dikenal masyarakat. Yup media memang berbicara. Apalagi medianya berbasis teknologi informasi alias internet. Media tanpa batas ruang dan waktu.

Cheers ^_________^

NB: Mau ngasih sumbang saran neh buat logonya Roshberry…

Roshberry - LogoDonuts Coffee Roshberry Donuts & Coffee >> kayaknya pengulangan yang nggak perlu pada kata Donuts Coffee. :)

48 pemikiran pada “Tempat Nongkrong Modern di Roshberry Cafe – Jombang

  1. Saya pikir Donat Rossbarry hanya berhasil membanjiri facebook dan blog2 dengan2 iklan2nya, sehingga orang2 penasaran dan mencoba. Soal rasa tak jauh beda dengan Dunkin Donat yg populer di Jombang thn 95an yg sekarang gulung tikar… Alias Kolaps.

  2. Selamat atas dibukanya ini cafe makin maju dan banyak cabang. Biar nanti box nya ambil ke kite juga. Tahu dus bakmi gm or dus dunkin donut nah itu pernah buat di kite

  3. mudah2an aja virus wai fai nya sampe ke stasiun Jombang juga ya kak, biar bisa temenin penumpang yang lagi nunggu kereta Bangunkarta xixixixi.. secara… kereta berangkat jam 3 sore, tapi udah nangkring di stapsiun dari jam 10 pagi :P cape dehhh…

  4. hehehehe orang jombang yaaaa….
    kapan-kapan kalo saya pulkm,kira-kira bisa ketemu gak ya??hehehe kulo cah sidoarjo perbatasan kabupaten sidoarjo mojokerto mas.hehe pernah ngerasain kerja di PT.tjiwi kimia mojokerto.
    jika berkenan silahkan mampir lagi ya.

    salam kenal persahabatan

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s